CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Thursday, July 17, 2008

Blogging untuk mencari rejeki

Saya yakin anda sudah tahu bahwa blogging juga merupakan salah satu cara mencari rejeki di internet. Tapi bagaimana caranya ?

Pertama kali adalah isi. Blog anda harus menyediakan isi yang bermanfaat bagi banyak orang. Isinya bisa merupakan petunjuk atau bantuan atau panduan dalam salah satu bidang yang spesifik. Ada orang yang menulsi blog traveling yang berisi panduan bagi para travelers. ada juga blogger yang menulis panduan memasak, dan lain lain. Selain bermanfaat usahakan blog anda juga singkat saja dan kalau bisa juga entertaining alias menghibur. Jangan terlalu berat.

Seperti bisnis lain maka blog anda sejatinya adalah juga komoditi. Jadi ciptakan isi yang memenuhi kebutuhan banyak orang. Nah sayangnya sebagian besar orang tidak tinggal di Indonesia dan tidak berbahasa Indonesia. Artinya jika anda menulsi blog dalam bahasa Inggris anda akan mampu menjangkau lebih banyak orang. Sebagai perbandingan mungkin anda bisa berkunjung ke www.indonesianpolitics.com dan www.indonesianwriters.com.

Isi yang menarik dan bermanfaat bagi banyak orang akan menarik juga bagi para pemasang iklan. Anda akan mendapat penghasilan dari para pengiklan dan penjual benda dan jasa. Anda akan mendapat komisi dari mereka. Dalam posting berikut saya akan jelaskan lebih rinci mengenai hal ini.


Setelah anda bisa menulis blog apalagi dalam bahasa Inggris maka timbul pertanyaan , bagaimana orang sedunia bisa tahu eksistensi blog saya ? Jawabannya mudah saja yaitu anda harus gabung dengan berbagai kelompok yang tergabung dalam blogcatalog, facebook, entrecard dan lain lain.

Lain kali saya akan sambung lagi dengan cara memasarkan blog anda.













0 comments: